7 Destinasi Wisata di Sumatera Barat yang Mirip Luar Negeri, Nomor 5 Dijuluki Grand Canyon-nya Indonesia

Jum'at, 21 Juni 2024 - 07:00 WIB
loading...
7 Destinasi Wisata di...
Sumatera Barat punya banyak destinasi wisata dengan view yang spektakuler. Beberapa di antaranya bahkan dianggap sangat mirip dengan spot wisata terkenal di luar negeri, seperti Mentawai. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Sumatera Barat punya banyak destinasi wisata dengan view yang spektakuler. Beberapa di antaranya bahkan dianggap sangat mirip dengan spot wisata terkenal di luar negeri.

Tempat-tempat itu tentu menarik untuk dikunjungi. Jadi, Anda tak perlu jauh-jauh ke luar negeri demi bisa menikmati pemandangan indah seperti yang tersaji di mancanegara. Cukup datang ke Sumatera Barat, maka Anda akan bisa merasakan vibe berwisata di luar negeri.

Berikut enam destinasi wisata di Sumatera Barat yang panoramanya mirip di luar negeri, dilansir dari saluran YouTubeCreative Hamdi.


1. Mentawai

7 Destinasi Wisata di Sumatera Barat yang Mirip Luar Negeri, Nomor 5 Dijuluki Grand Canyon-nya Indonesia

iStock

Destinasi wisata mirip luar negeri yang pertama adalah Mentawai. Kawasan pulau di Sumatera Barat ini merupakan surga bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Di sini pengunjung bakal disuguhi pemandangan indah khas daerah tropis serta keramahtamahan penduduk lokal.

Kebanyakan turis yang berkunjung ke Mentawai berasal dari mancanegara. Para turis itu kerap mengatakan bahwa suasana di Mentawai terasa seperti di Kepulauan Hawaii, Amerika Serikat. Penilaian itu bukan tanpa alasan karena Mentawai memiliki pasir putih di sepanjang pantainya. Ombaknya juga sangat besar, menjadikan pulau satu ini surga bagi para pecinta surfing.

2. Danau Diatas

7 Destinasi Wisata di Sumatera Barat yang Mirip Luar Negeri, Nomor 5 Dijuluki Grand Canyon-nya Indonesia

Shutterstock

Destinasi wisata mirip luar negeri selanjutnya adalah Danau Diatas. Pemandangan Danau yang terletak di Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, itu mirip dengan Danau Lucerne di Swiss.

Danau Lucerne sendiri terkenal memiliki pemandangan yang indah karena dikelilingi oleh pegunungan di Central Switzerland dengan kedalaman mencapai lebih dari 214 meter. Nah, danau ini disebut-sebut mirip dengan Danau Diatas karena sama-sama menawarkan panorama keindahan danau serta dikelilingi oleh perbukitan.

3. Sejuta Jenjang

7 Destinasi Wisata di Sumatera Barat yang Mirip Luar Negeri, Nomor 5 Dijuluki Grand Canyon-nya Indonesia

Instagram @alam_ranahminang

Sejuta Jenjang juga mirip dengan obyek wisata di luar negeri. Sejuta Jenjang merupakan spot wisata yang ada di lereng Gunung Singgalang. Bentuknya berupa anak tangga yang sangat panjang untuk ditapaki pengunjung yang sedang berada di kawasan wisata tersebut.

Walaupun ukurannya tidak lebih panjang, namun Sejuta Jenjang yang berada di Kabupaten Agam ini disebut-sebut mirip dengan Tembok Besar China. Sejuta Jenjang merupakan jalan penghubung menuju lokasi pelataran pohon pinus di puncak Singgalang.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)